Sunday, August 24, 2014

MY INFO: Being SINGLE!




Rabu, 20 Agustus 2014
Pagi ini aku terbangun pukul 4 pagi. Tatapanku langsung mengarah ke langit-langit ruangan yang cukup besar ini. Lalu aku mengalihkan pandanganku ke arah sekeliling, ku lihat teman-temanku masih tertidur pulas. Ruangan ini adalah salah satu  ruang utama di pondokan mahasiswa yang digunakan oleh aku dan teman-teman sekelompokku untuk tidur selama kami di tempat ini untuk mengemban tugas dalam rangka pemberdayaan masyarakat (maybe you know what I mean. If not, just ask me)


Aku bangkit dari tidurku, lalu aku menuju kamar mandi untuk pipis dan mencuci muka. Kemudian aku berjalan kemudian duduk di kursi di teras belakang di pondokan tersebut. Angin yang cukup kencang mulai menerpa wajahku, lalu mulai ku hirup udara segarnya.

Ku hidupkan sebatang rokok, lalu ku pandangi langit yang masih gelap dengan cahaya bulan yang redup menyapaku pagi itu. 

"Ah, I'm single right now...", itulah kalimat pertama yang keluar pada hari itu.

Terkadang aku iri dengan seseorang yang telah memiliki pasangannya. Terlihat mereka berbahagia menjalani hidup bersama. Mungkin ada juga yang tinggal serumah, atau bahkan LDR, atau bahkan cuman have fun. Setidaknya ada yang mau menemani mereka disaat mereka kesepian.

But being single is not that bad, you know! Menjadi single bukanlah suatu penderitaan bagi yang menyandangnya. Kita bisa bebas melakukan apa saja sesuai dengan kehendak kita sendiri tanpa ada yang melarangnya. Kita bisa belajar dari pengalaman banyak orang sehingga kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Ya kalo misalnya salah satu teman kamu ada yang nanya "kamu jomblo? Kok belum punya pacar?". Kalo ada yang nanya gitu, cara ngebalasnya gampang. Jawab aja gini: "Ya emang sih aku single, jomblo, gak punya pacar. Tapi kalo misalnya kamu putus sama pacar kamu, jangan nangis sama aku ya.". Simple kan?

Ya sekarang aku menyandang status single tersebut. Aku belajar bahwa untuk menjalin suatu hubungan dengan seseorang, aku harus benar-benar mengenal orang tersebut. Selain faktor tersebut, salah satu faktor yang penting adalah hatimu. Coba tanya hati kecilmu, apakah kamu benar-benar suka atau tidak. Kalau suka, silahkan lanjut, namun tetap harus mempertimbangkan banyak hal sehingga kita nggak salah pilih atau salah jalan. Kalo emang nggak suka, ya mending berkata terus terang daripada harus memberi harapan palsu. Gak mau kan di-cap sebagai PHP (Pemberi Harapan Palsu) :)

Now even you're single, you can smile as wide as possible :).
Jodoh nggak akan kemana kok. Ya emang sih gak kemana-mana, tapi kalo gak dicari ya jodoh bakalan lari kemana-mana, malah gak datang ke kamu. Hahaha...
 

No comments:

Post a Comment

YOU MIGHT ALSO LIKE: