Saturday, December 27, 2014

Happy Birthday to Mr. Joe (December 21st)




Minggu, 21 Desember 2014, Jam 00.01 WIB
Dengan mata yang masih terbuka lebar karena efek Iced Coffee yang ku seruput sedikit demi sedikit bersama dengan teman-teman kampus ketika sedang berada di Black Canyon Cafe, sembari berbaring di atas tempat tidur sambil mendengarkan dendangan suara Tim McGraw "Please Remember Me", aku mulai teringat sesuatu.

It's December 21st, and today is Mr. Joe's birthday!
Yes, takkan pernah ku lupakan tanggal itu...
Tanggal kelahiran Sang Mantan Terindah...



Segera ku buka Androidku, dan mencari kontak bernama "Bang Joe". Jari-jariku mulai menari di atas keyboard layar Androidku.

"Happy Birthday ya abangku. Semoga sehat walafiat selalu, panjang umur, tetap sayang sama keluarga, dan semoga semakin sukes dalam karirnya. Semoga apapun yang diinginkan dapat tercapai. Doaku selalu untukmu. Salam hangat selalu"

SENT! And we'll see what he's gonna reply to me...
 
But at first, sempat di pikiranku untuk mengetik seperti ini:
"Happy Birthday bang. Semoga kamu bahagia dengan brondong-brondongmu di Jakarta sana."
Well, it's impossible, right??

Well... kata-kata yang sudah sangat biasa diucapkan kepada orang-orang...
Aku juga bingung harus berbasa basi apa lagi kepadanya, because there's nothing special anymore to be told.

Padanya aku tak bisa berharap balasan SMS apa-apa.
Terbukti dengan SMS balasan darinya yang hanya:

"Aminnn. Makasih ya..."

*sigh*. Hanya itu balasannya??? Padahal yang ku harapkan adalah, dia melanjutkan kata-katanya, seperti ini:

"Aminnn. Makasih ya atas doanya. Semoga kamu sehat juga disana, jaga diri baik-baik. Semoga cepat selesai kuliah. Semoga menjadi pribadi yang lebih baik lagi"

Yasudah lah apa boleh buat. Nasib dah

Di hari ulang tahunnya di tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.
Masih terekam di ingatanku, di tahun-tahun sebelumnya, aku mendatanginya. Tahun 2011 dan 2012 aku mengunjunginya ke Medan (ketika itu dia masih bekerja di sana), dan tahun 2013 aku mendatanginya di Jakarta, menghabiskan waktu bersama untuk merayakan hari ulang tahunnya. 

Satu momen yang sangat kuingat adalah, ketika karaoke-an bareng, dan tanpa sepengetahuan dia, aku play lagunya Jamrud "Selamat Ulang Tahun". Ketika ku mulai dendangkan lagu itu, terlihat jelas dari sorot matanya yang cukup membuatnya terharu.

Alhasil, setelah pulang dari karaoke, sesuatu yang hangat pun menghampiriku (you know what I mean) :D

Walaupun sekarang aku sudah tidak berhubungan apa-apa lagi dengannya, aku sangat ingin menemuinya di hari ulang tahunnya, ingin mengulang kembali memori-memori itu. Namun apa daya tangan tak sampai, aku tak bisa, begitu juga dengannya. Aku hanya takut aku akan membawa masalah baru saja. Rasanya sudah tidak pantas lagi baginya untuk bertemu dengan seseorang yang pernah mengecewakan hatinya berkali-kali.

Rasa bersalahku kepadanya masih terbelenggu hingga sekarang...

Atau mungkin dia sudah ada yang menemaninya di sana, dengan orang baru pastinya...

Tapi entahlah...aku hanya bisa memendam dan merasakan sesak di dada saja, tanpa bisa berbuat apa-apa selain ku ucapkan kata-kata ucapan selamat ulang tahun itu...

May every path be smooth for you...
May every corner brings you happi surprises...
May everyday put a smile on your face...
May every friend bring you joy...
May you get whatever you always wished for...
And may you never forget ME!
I wish you a very happy birthday...Mr. Joe!

No comments:

Post a Comment

YOU MIGHT ALSO LIKE: